Jumat, 14 Juni 2013

Carrossel

Awal saya dengar kabar disebuah Grup Telenovela yg saya ikuti di jejaring Sosial Facebook kalau ada salah satu stasiun TV yang mau menayangkan Telenovela, awalnya saya ngak percaya, karena udah lama juga Telenovela tidak tayang di TV swasta Nasional di Indonesia. Di grup tersebut pada ribut membahas Telenovela yang tayang berjudul "Carrossel". 

 

 

 

Senang dengarnya akhirnya setelah vakum beberapa tahun ternyata ada juga stasiun TV yang menayangkan Telenovela, Telenovela anak pula. Saya pikir-pikir ini Telenovela mirip dengan telenovela anak waktu jaman saya masih bocah tahun 90'an ada juga telenovela judulnya Carrussel,,telenovela ini produksi di Meksiko. Setelah itu tahun 2000an di remake dengan judul berbeda Vivan Los Ninos. Carrossel ini telenovela berasal dari negara Brazil, yang barusan ditayangkan tahun 2012 kemaren dan sekarang penayangannya di Brazil masih berlanjut dan sukses. Telenovela ini menceritakan tentang kehidupan anak-anak kelas 3 SD, berlatarkan Escola Mundia. Anak-anak dengan berbagai macam sifat, latar belakang, dan etnis. Mulai dari yang berkulit hitam, sampe berkulit putih mata sipit (orang jepang). Mulai dari anak-anak yang sifatnya angkuh, judes, jail, usil, sibuk tak menentu, centil, doyan makan, lemah otak, pendiam, lembut, pintar, pembangkang, tukang ngadu domba dan lain sebagainya ada disana. dengan status sosial yg berbagaimacam pula. engan latarbelakang anak-anak tersebut, sering terjadi perkelahian, cekcok dan lain sebagainya, guru-gurupun nyerah menghadapi tingkah laku anak-anak kelas 3 di Escola Mundia, kepala sekolapun sampai mencap kelas tersebut sebagai kelas anak-anak nakal. Mereka adalah Maria Joaqina, Daniel Zapata, Davi, Marcelina, Bibi, Laura, Paulo, Kokinomoto, Adriano, Jamie, Alicia, Mario, Cirilo,   Sampai pada suatu ketika datang seorang guru muda yang cantik, lembut, dan penuh kasih sayang. bernama Helena...mereka memanggilnya Profesora Hellena...karena di Amerika Latin sana Guru biasa dipanggil Profesor untuk laki-laki dan profesora untuk wanita. Pertama mengajar dilokal tersebut Bu Guru hellena dikerjai habis-habis oleh mereka. Lucu awal melihatnya...tapi dengan kelembutan hati, kasih sayang yang tulus, kebaikan dan ke ikhlasan dari Bu Guru Hellena lambat laun anak-anak nakal tersebut mampu berubah menjadi anak yang patuh baik dan jiwa persahabatan mereka muncul. Hal ini terlihat ketika mereka anak laki-laki membuat markas perkumpulan disebuah rumah tak berpenghuni yang diketuai oleh Daniel.

 

 Oya di carrossel ini aku suka banget sama tokoh Maria Joaqina yang diperankan oleh Larrisa Manoela, murid yang songongnya minta ampun, jutek, judes, suka marah-marah centil lagi, terus melihat orang dari status dan ras warna kulit. Ampun deh sama itu anak ngeremihin orang juga. Walaupun demikian anaknya baik dan sweet bgt, kalau udah kumat baiknya. Jiwa perhabatannya pun boleh diacungin jempol deh. Maklum aja Maria joaqina ini berasal dari kelas berada anak dari seorang Dokter. Mungkin karena sering dimanja dan segala apapun yang diinginkannya terpenuhi yang membuatnya menjadi sosok pribadi yang demikian. kedua orang tuanya orang tua yang baik hati dan cara didikan kepada anaknya juga diacungin jempol, ngak lembek ataupun kasar. Tapi yah itu, Maria Joaqina beranggapan orang tuanya kaya dan mampu mencukupi kebutuhannya. Sifat Maria Joaqina itupun lambat laun mulai berubah karena campur tangan dari Bu Guru Hellena yang mendidik Maria Joaqina menjadi anak yang tidak manja, patuh dan penurut, walaupun sempat Maria Joaqina Marah sama Buk Guru Hellena tapu itu semua mampu merubah Maria Joaqina menjadi sosok anak yang manis. 


 

Maria Joaqina = Larrisa Maloena


Pertama saya melihat tokoh Maria Joaqina yang diperankan oleh Larissa Manoela yang di upload di grup telenovela ini, saya teringat sosok Silvana Del Valle yang diperankan oleh Belinda Paregrin di Telenovela Complieces Al Rescate tahun 2003. Melihat Larissa dengan Pose tolak pinggang, mulut dimanyunkan dan centilnya di depan kamera itu lah yang membuat ta mengingat sosok Belinda yang dari saya mengenalnya di Telenovela Amigos sampai sekarng. 12 tahun yang lalu saya mengagumi sosok Belinda sampai sekarangpun begitu dan ketika saya melihat sosok Larissa Manoela ini seolah-olah Belinda waktu kecil. Benar-benar duplikatnya Belinda. Suaranyapun mirip dengan suara Belinda, gaya bicara, dan fashionablenya pun 100% cimplakan Belinda. Benar-benar jatuh cinta saya sama Larissa Manoela ini. Anak kecil yang mampu menarik perhatian saya setelah 12 tahun berlalu. 12 Tahun saya mengagumi sosok Belinda, dan sekarang ada pada sisi Larissa Manoela.


 

begitulah sosok seorang Maria Joaqina dan Silvana Del Valle atau bisa dikenal denga Larrissa Manoela dan belinda Paregrin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar